Selasa, 19 Desember 2017

Hiasan Dinding yang Mudah Dibuat

hai guys pasti banyak dari kalian yang bingung mau buat hiasan kamar karena susah kan, Biasanya kalian pergi ke toko atau cari-cari di online shop kan. Tapi kebanyakan pasti engga sesuai dengan yang kamu mau atau engga sesuai dengan tema kamar mu. Nah dari beberapa artikel yang saya baca menurut saya berikut ini tips menghias kamar mu dengan cara sederhana tetapi hasilnya wahhhh



Tirai Polkadot




hiasan yang satu ini mudah dibuat dan mudah didapat juga bahan-bahannya 

Bahan-Bahan :
  • Kertas kado
  • Tali rami / benang woll
  • Pensil
  • Jangka, untuk membuat lingkaran (atau kamu juga bisa menggunakan gelas)
  • Kayu, sebagai tempat melekatkan tirai


Cara Membuat :

  1.  kita dapat memulai dengan membuat bentuk polkadot, dengan menggunakan jangka atau bibir gelas buatlah beberapa bentuk lingkaran dengan diameter yang berbeda agar lebih variatif. Disarankan untuk menggunakan beberapa helai kertas kado dengan motif yang berbeda-beda, agar terlihat lebih menarik.
  2. Selanjutnya setelah jumlah polkadot tercapai sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, kamu dapat langsung mulai merangkai polkadot, tempelkan polkadot di atas tali rami yang telah dipotong sesuai dengan ukuran panjang tirai yang kamu inginkan.
  3. Step yang terakhir yaitu pasang tirai dikayu, sesuaikan panjang kayu yang disiapkan untuk menggantung tirai dengan lebar yang dibutuhkan, pasang tirai dengan jarak yang sama antara satu rangkaian dengan rangkaian yang lain. 
tips ini saya pilih dari salah satu artikel karena selain mudah dibuat juga cukup menarik bukann hanya untuk dikamar mungkin kita juga bisa mengaplikasikan nya di ruang lain.




tips selanjutnya saya pilih karena cukup wah dengan bahan bekas....hmm sepertinya disini skill untuk melukis sedikit di uji ya guys

Pohon Kancing




Bahan-Bahan :
  • Kanvas dengan ukuran sesuai selera
  • Perekat super
  • Aneka kancing sisa atau bekas
  • Alat tulis
  • Alat untuk mewarnai
  • Jarum dan benang jika diperlukan

Cara Membuat :
  1. membuat sebuah gambar pohon berukuran besar beserta dengan cabang dan rantingnya, kita tidak perlu menggambarkan daunnya. setelah itu warnai pohon tersebut.
  2. jika cat nya sudah kering kita lanjutkan ke step selanjutnya, Ambil bermacam kancing bekas atau sisa yang kalian miliki. Tata sedemikan rupa kancing-kancing tersebut sebagai pengganti daun dari pohon yang kalian gambar sebelumnya.
  3. Tempelkan kancing-kancing tersebut pada kanvas dengan menggunakan bantuan perekat super. Pastikan kancing-kancing tersebut telah merekat dengan kuat pada kanvas. Apabila dirasa perlu, Anda dapat juga menjahit kancing tersebut pada kanvas. Tidak perlu memusingkan warna benang yang digunakan karena hal benang yang digunakan akan memberikan detail aksen tersendiri.
  4. Hiasan Pohon Kancing pun telah selesai dibuat. Sebelum digunakan, pastikan perekat yang digunakan telah mongering dengan sempurna agar hasilnya lebih maksimal.

nah itu dia guys hiasan kamar yang saya rekomendasikan dari artikel-artikel yang saya baca
silahkan dicoba guys




source :

Tidak ada komentar:
Write komentar